Mercurial, Spectre, si anak hilang

Spectre, hantu yang satu ini tidak tahu apa-apa tentang pertempuran para Ancients, yang dia tahu dia tiba-tiba berada di dunia Dota dan berada di tengah-tengah pertempuran, Spectre hanya ingin pulang dan kembali ke dunianya, namun perjalanan untuk pulang itu ga mudah, dia harus memenangkan pertempuran untuk kembali ke dunianya.



Spectre bisa dibilang adalah salah satu carry terbaik di Dota 2, setidaknya di pub game, kalau lo belum nyelesaiin game sebelum menit 60 saat melawan Spectre, kemungkinan menang lo bisa dibilang kecil. Namun dibalik keganasannya di dalam game, di dalam lore, Spectre cuman seorang anak hilang yang ga tau apa-apa. Baca lebih dalam tentang ceritanya Spectre.

  

Lore

Spectre
Mercurial, the Spectre

Sama seperti sesuatu yang memiliki energi yang besar mencari kelas yang lebih rendah, Spectre yang dikenal dengan nama Mercurial adalah makhluk yang memiliki energi yang kuat dan besar menemukan dirinya ditarik ke dalam pertempuran yang terjadi di physical world (nama lain untuk dunia Dota). Walaupun bentuk spektralnya melampaui batasan indera manusia, setiap saat dia menjelma ke dalam physical state*(1) , dia mengalami hilang kesadaran dan kehilangan sedikit ingatannya.
Di dalam pertempuran, identitas Spectre hancur dan terbentuk kembali, lalu dia mulai mendapatkan kembali kesadarannya. Dia tahu bahwa dia adalah Mercurial the Spectre--ßdan semua Hauntnya adalah bayangan dan hanya ada satu Spectre yang asli. Untuk bertahan hidup, Spectre harus mulai fokus, fikiran aslinya mulai untuk fokus, hingga detik terakhir dari kemenangan atau kekalahan, dia Transcend matter *(2)  dan memulihkan bentuk abadinya.

Ctt :

  • (1) Jika di translate berarti Bentuk fisik, Karena dia aslinya adalah hantu, dia harus memiliki bentuk fisik seperti punya tubuh yang bisa disentuh
  • (2) Transcend matter, di translate berarti melampaui benda. Gw jg ga jelas maksud disini apa, mungkin maksudnya adalah mengalahkan segala hal yang memiliki wujud sebelum bisa pulang ke dunia aslinya. Dalam kasus ini memenangkan pertempuran.

Kesimpulan :

Jadi Spectre ini aslinya adalah makhluk yang berasal dari salah satu "Seven Planes" (bakal gw bikin post lain untuk menjelaskan apa saja itu Seven Planes). Dan menurut penduduk di dunia dota, dia bisa digolongkan sebagai hantu.

Dia berada di dunia Dota karena ditarik ke dalam pertempuran. Dan kenapa dia bisa ditarik ke dalam perseteruan para Ancients? Seperti dijelaskan di bionya, Spectre ini adalah makhluk yang memiliki energi yang besar dan kuat yang tertarik sama para noob yang lagi bertarung. Ketertarikan ini bukan atas kemauannya sendiri, Sebenarnya Spectre ga mau terlibat sama sekali, namun karena sudah hakikatnya sesuatu yang memiliki energi yang besar tertarik ke energi yang memiliki level yang lebih rendah. Meski Spectre nggak ingin untuk terlibat, dia nggak bisa berbuat apa-apa. Selama perseteruan para Ancients belum selesai, dia bakalan terus terlibat dengan pertempuran ini selamanya.

 Sebelum Spectre bisa ikutan, dia mesti menjelma dulu ke dalam bentuk fisik, dalam hal ini berarti punya badan yang bisa disentuh. Namun sialnya, setiap dia menjelma ke bentuk fisik, dia mengalami amnesia ringan dan sedikit demi sedikit ingatannya hilang.

Setiap pertempuran, ingatan spectre hilang dan muncul, terus seperti itu hingga kesadarannya perlahan-lahan kembali. Dia tahu siapa dia dan dari seluruh Hauntnya hanya satu Spectre yang asli. Spectre nggak senang dengan hal ini, tapi gimana lagi, dia udah terlanjur terlibat dan mau nggak mau di harus menyelesaikan semua ini sebelum bisa kembali ke bentuk aslinya.



Beberapa fun facts Spectre

  • Mercurial berarti "cepat, lihai dan licik". Atribut dari dewa romawi Merkuri. 
  • Spectre berbicara dalam bahasa yang disebutnya "Speech of the Transcendants". Padahal ini cuman bahasa Inggris yang suaranya diberat2kan dan didistorsi
  • Spectre berharap untuk menjadi Ascendants. Ascendants ini adalah sekumpulan makhluk misterius. Misterius karena Ascendants hanya di mention oleh Spectre dan tak ada info dari hero lain. Dan Spectre merupakan anggota dari Transcendants. 
  • Jadi bisa dibilang Ascendants > Transcendants.
  • Setiap Spectre menggunakan Haunt (ultinya) dan menggunakan Reality (Pindah ke bayangan Haunt) Spectre menderita amnesia dan hilang kesadaran sementara.
  • Secara teknis, Lorenya Spectre sejalan dengan gameplaynya Spectre. Dalam lore, Hero-hero lain di ceritakan bahwa mereka adalah makhluk-makhluk kuat dan tidak perlu lagi untuk mendapakan kekuatan tambahan di dalam pertempuran (udah kuat dari awal). Namun berbeda dengan Spectre, di lorenya Spectre kehilangan kekuatannya saat dia menjelma menjadi bentuk fisik, dan dia mulai mengumpulkan kekuatannya sedikit demi sedikit setiap dia melakukan Haunt, Kekuatannya akan kembali sepenuhnya setiap pertarungan berakhir (level 25, 6 slotted) dan mau nggak mau harus ikutan lagi di pertarungan selanjutnya dan mulai lagi dari awal.
  •  Cuman Puck yang mengerti bahasanya Spectre (si Puck ini kayaknya ahli seluruh bahasa, bleep bloopnya Io dia juga mengerti)
    • Play Unnerving, i understood every word (Ga menarik, aku mengerti setiap kata)
  • Sebenarnya kasihan juga dengan Spectre, dia ga tau apa-apa dan tiba-tiba terlibat dalam pertempuran para Ancients
    • Play I have come here a stranger, lost (Aku datang kesini sebagai orang asing, orang asing yang tersesat)
    • Play What is this Place? (Tempat apa ini?)

Spectre's skills lore


Spectral Dagger
Spectral Dagger icon.png
Daggernya Mercurial menutupi cahaya matahari dan menciptakan bayangan yang ditakuti oleh makhluk hidup, namun disukai oleh Spectre
  • Dari Keterangan ini, yang diciptakan oleh daggernya Spectre adalah bayangan, 

Desolate
Desolate icon.png
Seringkali para warrior menemukan diri mereka sendirian bertarung dengan Mercurial -- pertanyaannya adalah, apakah itu Spectre yang asli atau bukan
  • Keterangan di skill yang ini lebih menjelaskan tentang ultinya Spectre daripada desolate. Nggak dijelasin kenapa lawan nerima damage yang lebih kalau sendirian dengan Spectre
  • Menurut teori gw, karena Spectre itu hantu, dan lo pasti takut kan ketemu hantu sendirian, Lo jadi ga fokus dan pertahanan lo melemah: Karena hal ini damage spectre yang lo terima lebih besar daripada saat lo bareng-bareng. 

Dispersion
Dispersion icon.png
Tugas menakutkan harus diselesaikan oleh musuhnya Mercurial, membunuh bayangan dengan pedang dan sihur
  • Disini juga ga dijelaskan kenapa Spectre bisa memantulkan damage yang diterima.  

Haunt
Haunt icon.png
Di dalam pertempuran, Penjelmaan fisik Spectre pecah dan menyebar, dan serpihan bayangan tersebut menghantui mereka yang masih ingin hidup


  • Dari menggunakan Haunt inilah Spectre bisa sedikit demi sedikit mengumpulkan kembali ingatannya yang hilang saat dia pertama kali sampai di Physical Plane ini

Reality
Reality icon.png
Bayangan yang tersebar bergabung dan menjadi Spectre yang asli


Sebelum gue tutup, seperti biasa ada beberapa quote favorit gw dari Spectre. 
  • Quote kali ini lebih tentang quote Spectre yang menerangkan bahwa dia itu anak hilang yang juga hilang ingatan dan ga tau apa-apa. 
    • Play I wish to go home (Aku ingin pulang)
    • Play I am a stranger here (Aku orang asing disini)
    • Play What did i do wrong? (Kesalahan apa yang telah kulakukan?)
    • Play I remember a world quite different from this (Aku ingat bahwa dunia cukup berbeda dengan ini)
    • Play How come i here? (Bagaimana bisa aku berada disini?)
    • Play At last i can go home (Akhirnya aku bisa pulang)

Segitu dulu post tentang Spectre. Harapan gw semoga anak hilang yang satu ini segera bisa kembali pulang dan berkumpul dengan keluarganya. 

Next gw bakal ngebahas Puck!

Dan seperti biasa, karena bikin akun blogspot lumayan ribet, jangan lupa like FP facebook.com/hiimuradota/ supaya nggak ketinggalan update terbaru





8 comments:

  1. Dibalik sosoknya yg menyeramkan ternyata si specter ini patut dikasihani yaah ,, hhaha

    ReplyDelete
  2. ​​​​​​​​​​​​​​Kami dari asiadominoqq.com , menyediakan 7 permainan Poker Online seperti :
    - Poker
    - Domino
    - Capsa susun
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Sakong

    Dengan bonus menarik:
    - Promo bonus Turnover 0.5%
    - Promo bonus refferal 20%

    Info lebih lanjut hubungi 
    Kontak ASIADOMINOQQ
    BBM = D86C03A1
    LINE = asiadominoqq
    WECHAT = asiadominoqq
    WA = +85592985424
    EMAIL - asiadominoqq@GMAIL.COM
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    ReplyDelete
  3. "Selamat Datang Di DewaAduQ, Dilayani Oleh Customer Service yang siap melayani anda selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hingga 94% bos
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆*1 User ID untuk 7 game*☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 10.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwDewaAduQcom yaitu :
    ⇨ BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    ⇨ BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    ⇨ BCA - Mandiri - BNI - BRI - Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : wwwDewaAduQcomLink alternatif : wwwDewaAduQnet"

    ReplyDelete
  4. Selamat Datang Di 7LiveBet Situs Betting Terbaik Dan Terpercaya
    Dapatkan Hot Promo Hanya Di 7LiveBet(.)COM :
    * HOT PROMO NEW MEMBER
    * BONUS TURNOVER POKER 0.3%
    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK 15%
    * PROMO UANG TUNAI 5JT
    * BONUS REFERRAL 5% SEUMUR HIDUP
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI
    Link Resmi : www(.)7LiveBet(.)com
    Link Alrternatif : www(.)7LiveBet(.)Asia

    UNTUK INFO SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    PIN BBM DC71D9A0
    LINE : 7LIVEBET
    WECHAT : 7LIVEBET
    WA +6281271235854
    LIVECHAT 24 JAM

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat Bagus dan Bermanfaat.. Update terus dan sukses selalu ya Gan
    Cek Juga di WWW.TOGELSGP88.COM
    1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA PERMAINAN :
    SPORTBOOK, TOGEL, LIVE CASINO, POKER, SABUNG AYAM, SLOT GAME, TEMBAK IKAN, TANGKAS :
    Promo Terbaru dari TOGELSGP88
    - Minimal Deposit Rp 50.000
    - Minimal Withdraw Rp 50.000
    - BONUS NEW MEMBER 100% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 30% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 10% ALL-GAMES
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK MIXPARLAY 100%
    - BONUS ROLLINGAN LIVECASINO 0.8%
    - BONUS ROLLINGAN POKER & DOMINO 0,3%
    - BONUS REFFERAL 1%
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT TOGELSYD88.COM 24 JAM ONLINE
    Pin BBM : D8DC9CC9

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Bonus dari CROWNQQ
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick BANDAR POKER ONLINE
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    ReplyDelete

Powered by Blogger.